Tersangka Kasus Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Cianjur-Sukabumi Jadi 5 Orang

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 13:26 WIB
Polisi perlihatkan sejumlah barang bukti terkait kasus bentrok dua ormas di perbatasan Sukabumi-Cianjur.
Foto: Polisi perlihatkan sejumlah barang bukti terkait kasus bentrok dua ormas di perbatasan Sukabumi-Cianjur (Ismet Selamet/detikcomo).
Cianjur -

Polres Cianjur kembali menetapkan tersangka terkait kasus bentrokan maut dua Ormas di perbatasan Cianjur-Sukabumi yang mengakibatkan satu orang tewas. Saat ini tercatat lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan satu tersangka baru yakni Mukarom yang mengendari mobil Nissan Terano dan menabrak korban hingga terjatuh hingga menjadi sasaran pemukulan serta pembacokan pelaku lainnya.

"Tambah satu tersangka, jadi total lima orang tersangka yang sudah kami tangkap, yakni atas nama Mukarom, Piyan, Ayo, Hermansyah, dan Japar Sidiq," ujar Doni di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya empat orang yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka melakukan pemukulan serta pembacokan pada korban. Akibatnya korban yang bernama Endang warga Sukabumi meninggal dunia dengan luka bacok di bagian punggung hingga kepala serta luka memar.

Doni mengaku saat ini masih memburu dua tersangka lainnya. "Masih ada dua tersangka yang kabur usai kejadian kita sudah dapatkan identitasnya dan anggota sedang melakukan pengejaran," katanya.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan berbagai barang bukti. Mulai dari senjata tajam berupa golok dan samurai, mobil, serta beberapa bambu.

"Kita amankan juga barang bukti senjata tajam hingga kendaraan yang digunakan pelaku hingga mengakibatkan korban tewas," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan maut dua Organisasi Masyarakat (Ormas) yakni Pemuda Pancasila dan BPPKB terjadi di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Minggu (26/9) kemarin. Bentrokan yang diduga aksi balasan dari kejadian di Sumedang itupun menewaskan satu orang.

Lihat juga video '2 Ormas Bentrok di Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)