Bupati Karawang Cellica Belum Berani Izinkan Kegiatan Skala Besar

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 11:50 WIB
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, woro-woro dengan mobil komando sampaikan pengumuman penerapan PPKM darurat.
Bupati Cellica Nurrchadiana (Foto: Yuda Febrian Silitonga)
Karawang -

Pemkab Karawang belum berani mengambil risiko mengizinkan kegiatan skala besar saat ini. Bupati Cellica Nurrchadiana mengaku wilayahnya berbeda dari lainnya.

"Itu kan pemerintah pusat, harus disesuaikan di daerah. Kalau Karawang sekarang belum berani, walaupun kita sudah level 2 dan kasus aktifnya di bawah 30, dan daerah kita punya karakteristik lainnya, seperti kita punya kawasan industri," kata Cellica usai di Hotel Resinda, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, alasannya, karena merujuk kepada kasus varian delta yang pernah terjadi di Karawang."Varian delta yang pernah ada di kita, terus klaster keluarga, dan banyak lagi, jadi kita belum berani merekomendasikan penyelenggaraan kegiatan skala besar," terangnya.

Untuk saat ini, dikatakannya Pemkab Karawang tengah fokus dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga capaian vaksinasi.

"Kita sekarang fokus PTM, dan vaksinasi agar target capaian 100 persen di bulan Desember tercapai," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan pemerintah memberi izin penyelenggaraan kegiatan besar dengan kewajiban mengikuti pedoman yang telah ditetapkan. Adapun hal ini diberlakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata seiring dengan membaiknya situasi pandemi COVID-19.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari COVID-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," ujar Johnny dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021) lalu.

Simak juga 'Jangkau Daerah Terpencil di Karawang, 1.000 Vaksin Dibawa Pakai Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)