Targetkan Kemenangan di 2024, Gelora Jabar Siap Kerja Keras

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 17:35 WIB
Rakorwil DPW Gelora Jabar di Bandung.
Foto: Rakorwil DPW Gelora Jabar di Bandung (Istimewa).
Bandung -

DPW Gelora Jabar mulai memanaskan mesin partai demi menyongsong 'pertarungan politik' di 2024. Sejumlah persiapan terus dilakukan demi kemenangan Partai Gelora di Jawa Barat.

Siang tadi, partai besutan Anis Mata ini menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Kota Bandung. Sejumlah pimpinan partai di Jabar hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPW Gelora Jabar Haris Yuliana menyatakan rakorwil menjadi moment untuk menkonsolidasikan ide besar dan narasi Partai Gelora Indonesia. Selain itu menjaga kekompakan agar mampu meraih hasil maksimal di kancah perpolitikan tanah air.

"Pertama, melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh fungsionaris Jawa Barat. Ini penting karena sebagai partai baru kita harus kerja keras," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (26/9/2021).

Haris mengungkapkan, dalam rakorwil ini juga dibahas tentang strategi pemenangan partai Gelora Indonesia. Hal tersbut, kata dia, perlu dipahami semua kader, apalagi Jabar menjadi prioritas untuk dimenangkan.

"Kita kupas sampai tuntas bagaimana caranya menang. Jabar akan menjadi prioritas kemenangan partai Gelora, kita akan menjadikan Jawa Barat ini menjadi salah satu basis terbesar partai Gelora," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga mengajak semua kader Partai Gelora untuk berpolitik secara santun. Berikan kritik yang membangun bukan justru menghina lawan politik tanpa basis data yang kuat.

"Janganlah mengata-ngatai hasil kerja orang lain. Dari pada mengejek mending berkaca, apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa ini. kritiklah sekeras-kerasnya, tapi berikan juga solusi, dengan begitu kritik yang diberikan bisa membuka pikiran semua pihak," katanya.

Acara ini, juga dihadiri oleh Sekjen Partai Gelora Mahfudz Sidiq secara virtual. Mahfudz menyampaikan, apresiasi yang tinggi untuk DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat.

"Geliat politik 2024 sudah mulai tercium baunya, kita sudah menganalisa dan melakukan survei terkait posisi Partai Gelora," tuturnya.

Mahfud berujar sebagai partai baru, para kader dan fungsionaris Partai Gelora harus punya kemampuan dan kekuatan lebih agar mampu bersaing dengan partai lain.

"Di tengah pandemi COVID-19 banyak partai yang terlalu over mengkampanyekan partai sedangkan mood public sedang menurun. Kemudian di sisi lain pembelahan atau popularisasi di tengah masyarakat. Kita sebagai partai politik baru jangan terjebak dan hanyut dalam situasi tersebut, justru yang harus kita lakukan adalah fokus dengan target dan skenario kita sendiri," katanya.

Dia juga berpesan agar kader dan fungsionaris partai terus mensosialisasikan ide besar Partai Gelora kepada semua pihak.

"Pertama merealisasikan dan mensosialisasikan ide besar partai gelora kepada elit dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kedua, menyiapkan infrastruktur dan elemen-elemen dalam memenangkan partai politik," ujarnya.

(wip/mso)