Kawanan Pencuri Ayam Bacok Guru di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 17:26 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Foto: dok.detikcom)
Cianjur -

Solahudin (60), guru MTs di Cianjur, Jawa Barat, dibacok kawanan pencuri ayam. Korban dibacok saat berusaha menghentikan aksi para pelaku.

Kejadiannya bermula saat dua pelaku terpergok hendak mengambil ayam milik warga di Kampung Bayubud, Kecamatan Cilaku, Sabtu (25/9) dini hari atau sekitar pukul 02.30 WIB. Pemilik rumah yang memergoki aksi maling itu pun berteriak, sehingga guru itu keluar rumah untuk menolong.

"Saat kejadian, saya mendengar ada suara orang dari kadang ayam di belakang rumah. Begitu dicek, ternyata ada dua orang yang hendak maling ayam. Saya berteriak, sehingga pak Solah keluar dari rumahnya lewat pintu belakang," ucap Wawan (50), korban pencurian yang juga saksi mata, Sabtu (25/9/2021).

Aksi Solahudin yang berupaya menolong tetangganya itu direspons pelaku. Kawanan pencuri itu melayangkan senjata tajam ke wajah Solahudin.

"Ketika pak Solah membuka pintu belakang, yang kebetulan langsung tembus ke kandang ayam saya, maling langsung membacok beberapa kali bagian ke bagian wajah pak Solah" ujar Wawan.

Usai membacok sang guru, lanjut dia, kedua maling yang memakai topeng tersebut langsung kabur lantaran mengetahui warga mulai berdatangan. "Maling satu lagi bilang ke rekannya agar cepat kabur karena takut warga mulai pada datang," ucapnya.

Akibat peristiwa itu Solehudin luka serius di sejumlah tubuhnya akibat sabetan senjata tajam. Dia harus menjalani operasi.

"Luka bacok sebelah pelipis wajah, tangan, dan punggung. Korban awalnya dibawa ke RSUD Cianjur, tapi karena kondisinya parah, dirujuk ke RS Bunut Sukabumi," tutur Wawan.

Kapolsek Cilaku Kompol S Lubis mengatakan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Cianjur untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kasus itu sudah dilimpahkan ke Polres. Jadi pelaporannya ke Polres," kata Lubis.

(bbn/bbn)