Atap Enam Ruangan SMPN 1 Agrabinta Cianjur Ambruk

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 14:58 WIB
Atap SMP di Cianjur Ambruk
Atap bangunan yang ambruk di SMPN 1 Agrabinta Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Atap ruangan tiba-tiba ambruk di SMPN 1 Agrabinta Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tercatat enam ruangan yang atapnya runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu lantaran aktivitas belajar sudah selesai.

Informasi dihimpun kejadian itu berlangsung Jumat (24/9) kemarin, pukul 11.00 WIB. Ada enam ruangan di sekolah tersebut yang bagian atapnya ambruk

"Saya dapat informasi tadi, dan langsung cek ke lokasi. Kejadiannya kemarin pukul 11.00 Wib. Bangunan sekolah tersebut informasinya dalam proses rehab, namun bagian yang diperbaiki ternyata malah ambruk," ujar Kades Mekarsari Lebby Nurdiansyah, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya tidak ada korban saat kejadian, mengingat aktivitas belajar sudah selesai dan para siswa sudah pulang. Namun, dia berharap agar segera dilakukan perbaikan ulang agar aktivitas belajar siswa di wilayahnya kembali normal.

"Korban tidak ada, karena sedang kosong. Guru dan siswa sudah pulang. Tapi tetap saja akan mengganggu aktivitas belajar, makanya saya berharap ke Pemda agar segera diperbaiki ulang, kasihan siswa," kata Lebby.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Koswara mengatakan enam lokal bangunan yang rusak terdiri dari kelas, ruang guru dan ruang kepala sekolah. Bangunan tersebut, lanjut dia, masih dalam tahap pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga.

"Sudah ada laporan ke Disdik. Pihak kepala sekolah juga sudah mengkonfirmasi pihak ketiganya. Segera diperbaiki oleh pihak ketiga, karena masih masa pemeliharaan," tuturnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan penyebab ambruknya enam ruangan tersebut. "Belum tahu kenapa bisa ambruk, yang jelas sekarang sudah kita minta pihak ketiganya segera memperbaiki dan jangan sampai ada kejadian serupa," ujar Koswara.

(bbn/bbn)