Tim Siber Polri Usut Tiga Orang Berpose Bugil di Tebing Koja

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 15:26 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Ilustrasi (Foto: Phil McCarten/Getty Images)
Tangerang -

Tim Siber Mabes Polri turun tangan membantu Polresta Tangerang untuk mengusut aksi 2 wanita dan 1 pria dewasa berpose bugil di lokasi wisata Tebing Koja, Solear, Kabupaten Tangerang. Saat ini, fokus identifikasi dilakukan pada pencarian akun media sosial yang menyebar foto itu.

"Kita sudah koordinasi dengan Subdit Siber Polda Banten dan kita lakukan upaya-upaya. Kita juga sedang minta bantuan tim cyber crime Mabes Polri," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Dadi Perdana Putra kepada detikcom melalui sambungan telepon di Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Penyelidikan bersama ini karena akun media sosial yang menyebar foto sudah dihapus. Tapi, Polresta Tangerang sudah datang ke Tebing Koja untuk melakukan olah TKP.

"Kita sudah koordinasi dengan Polda dan melakukan olah TKP, yang lain-lain masih dalam penyelidikan nanti progresnya akan kita sampaikan," ujar Dadi.

Selain itu, Polsek Cisoka sudah memeriksa lokasi yang identik dengan latar belakang foto bugil tiga orang tersebut. Kemungkinan besar bahwa foto itu diambil di Tebing Koja yang selama ini sering dijadikan tempat wisata khususnya pengambilan foto ikonik.

Daerah tersebut oleh wisatawan sering disebut wisata Kandang Godzilla. Padahal, daerah itu dulunya adalah bekas galian pasir.

Foto berpose bugil dan senonoh itu tersebar awalnya di media sosial pada Selasa (21/9). Berdasarkan keterangan pengelola, sebelum tersebar tidak ada wisatawan yang mencurigakan datang untuk pengambilan foto bugil.

"Saya sudah mempertanyakan kepada pihak yang pengelola lokal, karena di situ masing-masing punya tempat (wisata). Nah, mereka mengatakan mirip, ada kemiripan dengan Tebing Koja," kata Kapolsek Cisoka AKP Nurohman, Rabu (22/9).

Lihat juga video 'Ini 'Kuda Poni' Selebgram yang Ditangkap saat Live Bugil Masturbasi':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)