Polisi Selidiki 2 Wanita dan 1 Pria Berpose Bugil di Tebing Koja

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 16:57 WIB
Ilustrasi Gangbang Garu
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Kabupaten Tangerang -

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengaku mendengar beredarnya informasi foto bugil dua wanita dan satu pria dewasa di tempat wisata Tebing Koja. Timnya saat ini melakukan penyelidikan, termasuk menelusuri identitas wanita dan pria dewasa berpose bugil itu.

"Masih dalam lidik (mengenai foto asusila di Tebing Koja)," ujar Wahyu dikonfirmasi melalui seluler di Tangerang, Rabu (22/9/2021).

Wahyu belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, kata dia, pihaknya menyelidiki informasi tersebut.

Kapolsek Cisoka Kapolsek Cisoka AKP Nurohman mengecek ke lokasi wisata bekas galian pasir itu. Kawasan itu dikenal jadi tempat foto dan wisata.

Beberapa pengelola sudah dipanggil untuk mencocokkan antara foto dan sudut di Tebing Koja. Mereka mengatakan bahwa salah satu sudut yang digunakan berfoto dua wanita dan satu pria itu identik mirip dengan suasana di Tebing Koja.

"Saya sudah mempertanyakan kepada pihak yang pengelola lokal. Nah, mereka mengatakan mirip," ujar Nurohman.

Tapi, dia mengatakan, dari pengelola dan kepala desa yang dimintai keterangan, mereka tidak menemukan ada kecurigaan saat ada wisatawan yang datang. Sedangkan dua akun media sosial yang dicurigai sebagai penyebar konten foto bugil itu sudah dihapus.

"Kita cari juga namanya menyangkut UU ITE, karena mentransfer konten-konten porno. Kemudian penyelidikan akunnya, karena akunnya ada dua. Ada akun sendal jepit, tapi sudah nggak bisa (diakses), mungkin akunnya sudah dihapus," kata Nurohman.

(bri/bbn)