Naik Speed Boat, Polisi Cari Korban Terseret Arus di Teluk Palabuhanratu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 18:56 WIB
Polisi menyisir Teluk Palabuhanratu mencari wisatawan terseret arus
Polisi menyisir Teluk Palabuhanratu mencari wisatawan terseret arus (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Sarpolairud Polres Sukabumi melakukan penyisiran di tengah Teluk Palabuhanratu mencari seorang wisatawan yang hilang terseret arus di Pantai Citepus.

Dalam peristiwa ini, satu orang korban dinyatakan masih hilang sementara dua lainnya selamat dan masih mendapatkan penanganan medis di RSUD Palabuhanratu.

"Menggunakan speed boat kami menyisir area sekitar lokasi kejadian, perlu diketahui situasi di tengah arus cukup kuat," kata Kasat Polairud Resor Sukabumi AKP Tri Andri Affandi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Minggu (19/9/2021).

Dijelaskan Tri, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas, instansi terkait dan potensi masyarakat untuk melakukan pencarian korban. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mencari dan menolong korban atas nama Dias yang masih dalam pencarian," ujar Tri.

Untuk korban selamat Tri mengatakan saat ini masih mendapatkan penanganan medis RSUD Palabuhanratu, korban atas nama Enar Sunardi dalam kondisi membaik sementara korban atas nama Putri Rahayu (14) dalam kondisi kritis.

"Korban Putri dan Enar diselamatkan dan dievakuasi oleh Balawista atau penjaga pantai, mereka langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Kabar yang kami terima terkahir korban atas nama Putri kondisinya kritis," pungkas Tri.

Diberitakan, tiga orang wisatawan asal Kelurahan/Kecamatan Cibadak terseret arus Pantai Citepus, Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang dikabarkan selamat sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian petugas Balawista.

Informasi dihimpun kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, satu korban masih dalam pencarian diketahui bernama Dias, remaja berusia 14 tahun sementara dua korban selamat bernama Enar Sunardi dan Putri.

"Informasi korban hilang atas nama Dias, laki-laki usia 14 tahun asal Kampung Pasirkolotok, Kelurahan/Kecamatan Cibadak," kata Rizki petugas Balawista melalui pesan suara, Minggu (19/9/2021)

(sya/mud)