Tiga Wisatawan Tenggelam di Teluk Palabuhanratu, Satu Orang Hilang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 17:16 WIB
Seorang wisatawan hilang usai terseret arus Pantai Citepus Sukabumi
Seorang wisatawan hilang usai terseret arus Pantai Citepus Sukabumi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Tiga orang wisatawan asal Kelurahan/Kecamatan Cibadak terseret arus Pantai Citepus, Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang dikabarkan selamat sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian petugas Balawista.

Informasi dihimpun kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, satu korban masih dalam pencarian diketahui bernama Dias, remaja berusia 14 tahun sementara dua korban selamat bernama Enar Sunardi dan Putri.

"Informasi korban hilang atas nama Dias, laki-laki usia 14 tahun asal Kampung Pasirkolotok, Kelurahan/Kecamatan Cibadak," kata Rizki petugas Balawista melalui pesan suara, Minggu (19/9/2021).

Rizki menceritakan peristiwa itu bermula saat korban Dias melihat Putri berenang terbawa arus. Melihat itu ia berusaha memberikan pertolongan, naas ombak besar kembali datang dan menyeret tubuhnya.

Melihat kejadian itu, Enar Sunardi berusaha menyelamatkan keduanya. Enar yang diketahui merupakan ayah dari Dias itu berlari namun lagi-lagi ombak besar datang dan membawanya hingga ke tengah.

"Awal mulanya korban Putri berenang terbawa arus, Dias menyelamatkan putri namun keduanya terbawa arus. Hal itu terlihat oleh ayahnya, Enar Sunardi berusaha menolong ombak besar datang dan tiga-tiganya terbawa arus, Putri berhasil terselamatkan, Bapaknya Dias (Enar) juga selamat, saat ini korban atas nama Dias masih dicari belum diketemukan," jelas Rizki.

Sementara itu, Mawan wisatawan yang berada di lokasi mengaku beberapa wisatawan sempat diperingatkan oleh petugas Balawista untuk tidak terlalu tengah berenang. Di sekitar lokasi juga terpasang bendera merah sebagai peringatan.

"Bergitu ramai teriakan ada korban tenggelam, petugas Balawista yang ada di pesisir langsung berlarian. Ada yang meniup peluit juga, saya lihat korban tenggelam yang selamat langsung digotong dibawa ke pinggir," cerita Mawan.

(sya/mud)