Vaksinasi Pelajar Kabupaten Bandung Baru 7 Persen, Sahrul Gunawan: Perlu Kolaborasi

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 22:13 WIB
Wabup Bandung Sahrul Gunawan
Foto: M Iqbal
Kabupaten Bandung -

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyebut vaksinasi bagi pelajar masih rendah. Saat ini baru sekitar 7 persen pelajar di Kabupaten Bandung yang sudah divaksinasi.

"Masih cukup jauh, saya dengar sekitar 7 sekian persen. Tapi dibandingkan keseluruhan, progres nya ada. Pertama kali saya mengunjungi sekolah yang dibuka, sekitaran Margahayu dan Katapang, malah belum ada vaksinsi sama sekali, dan baru di Baleendah. Nah sekarang sudah mulai banyak di Cicalengka," ujarnya usai memantau vaksinasi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9/2021).

Maka dari itu ia berharap ada kerjasama antar lembaga agar pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dapat dilakukan secepatnya.

"Masalah ini perlu ada kolaborasi dengan banyak pihak, teman teman di relawan, organisasi. Kami pemerintah Kabupaten Bandung tentu tidak bisa sendirian. Dan saya apresiasi langkah langkah seperti ini," katanya.

Vaksinasi yang digelar di SMA Bina Muda Cicalengka hari ini, sebanyak 2.030 pelajar disuntik. "Saya kemarin sore dapat informasi, ada vaksinasi bagi pelajar, wah saya senang sekali. Setelah saya lihat ke sini, anak anaknya antusias," ujarnya saat memantau.

(ern/ern)