Rampas Duit, Kawanan 'Polisi' Lakban Mata-Ikat Tangan Pegawai Toko

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 13:20 WIB
Polisi Gadungan di Majalengka
Tiga polisi gadungan ditangkap personel Polres Majalengka. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)

Setelah korban masuk mobil, para pelaku melepas borgol. Lalu, mereka merampas ponsel dan tas korban yang berisi uang sebesar Rp 3 juta. Pelaku juga meminta uang tebusan kepada korban lainnya yakni MR (36) yang merupakan bos dari I.

"Para pelaku kemudian meminta uang tebusan sebesar Rp 1,5 juta kepada bos korban dan diminta untuk ditransfer ke nomor rekening penjaga ruko tersebut. Lalu pelaku mengambil dompet korban dan menggasak semua uang yang ada di ATM korban sebesar Rp 4,5 juta," jelasnya.

Korban yang saat itu masih dalam kondisi mata ditutup dan tangan terikat lakban diturunkan ketiga pelaku di Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Korban kemudian berusaha meminta pertolongan kepada warga setempat.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan, ketiga tersangka berhasil kami bekuk di dua lokasi yang berbeda pada Selasa 14 September 2021 kemarin," tutur Edwin.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka yang diketahui merupakan residivis ini dijerat pasar 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.


(bbn/bbn)