Rampas Duit, Kawanan 'Polisi' Lakban Mata-Ikat Tangan Pegawai Toko

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 13:20 WIB
Polisi Gadungan di Majalengka
Tiga polisi gadungan ditangkap personel Polres Majalengka. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Polisi menangkap kawanan penjahat yang menyekap dan mencuri uang milik pria Majalengka. Dalam aksinya, tiga pelaku mengaku sebagai anggota Polres Subang.

"Tiga orang ini mengaku-ngaku anggota polisi dari Polres Subang dan melakukan pemerasan disertai pengancaman terhadap warga," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam konferensi pers di Mapolres Majalengka, Kamis (16/9/2021).

Tiga pria polisi gadungan itu inisial ES (28), AS (26) dan P (28). Polisi menangkap mereka usai mendapat laporan dari korban. Edwin menjelaskan aksi pemerasan yang disertai dengan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada awal Agustus 2021 sekitar pukul 20.00 WIB di sebuah ruko di Desa Padahanten, Majalengka.

Saat itu, menurutnya, tiga pelaku membentak seorang penjaga ruko yakni I (21). Tidak hanya membentak, para pelaku juga memborgol tangan korban dan meminta korban masuk ke dalam mobil yang dipakai para pelaku.

"Modus yang dilakukan para tersangka ini, berdalih kepada korban, bahwa ada orang yang meninggal karena overdosis akibat barang yang dijual dari ruko tersebut," ucap Edwin.

"Korban sempat menolak dan melawan namun korban ketakutan karena salah satu pelaku ini berpura-pura memegang pistol yang disimpan di pinggangnya," tuturnya.