Sidak PTM di Sekolah, Bupati Ciamis Ingatkan Selalu Jaga Prokes

Dadang Hermanysah - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 10:32 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sidak PTM di sejumlah sekolah.
Foto: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sidak PTM di sejumlah sekolah (Dadang Hermansyah/detikcom).
Ciamis -

Hasil evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ciamis, masih banyak sekolah dan siswa yang abai protokol kesehatan (prokes). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung terjun melakukan sidak ke beberapa sekolah.

Salah satu sekolah yang disambangi Herdiat, yakni SDN 1 Maleber di Jalan Siliwangi Ciamis, Kamis (16/9/2021). Dalam kesempatan tersebut Herdiat mengingatkan kepada guru, tenaga pendidik dan para siswa untuk disiplin protokol kesehatan. Terutama tentang penggunaan masker.

"Tetap patuhi prokes, terutama memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Anak-anak terlihat antusias belajar jadi manfaatkan ini untuk lebih giat belajar," katanya.

Herdiat mengingatkan kepada pihak sekolah agar terus memperketat protokol kesehatan. Harus rajin mengingatkan siswanya jangan ada pembiaran guna mencegah penularan virus Corona di sekolah.

"Anak-anak mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah. Setelah hampir dua tahun lamanya mereka belajar secara daring," jelasnya.

Ciamis saat ini berada di PPKM level 2. Namun, Herdiat meminta semua pihak jangan sampai euforia berlebihan.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan ke depan akan lebih tegas lagi dengan menutup PTM sekolah yang masih abai protokol kesehatan. Bahkan, kata Herdiat, pihaknya akab memberikan sanksi administrasi. Jabatan kepala sekolah (kepsek) pun jadi taruhannya.

"Saya akan ambil sanksi tegas. Sekolah yang abai prokes, PTM di sekolah itu bisa ditutup dan kembali belajar daring. Bila perlu akan memberikan sanksi administratif, kepala sekolahnya akan dicopot," ujar Herdiat usai memimpin rapat evaluasi PTM terbatas di Ciamis.

(mso/mso)