Catat! Ini Lokasi dan Syarat Vaksinasi di Kuningan 16-17 September

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 08:20 WIB
2.709 pelaku budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif jalani vaksinasi COVID-19 dosisi kedua. Kegiatan itu digelar di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kuningan -

Antusiasme masyarakat yang ingin mendapat suntik vaksin COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Hal itu berimbas dari tempat-tempat yang melaksanakan vaksinasi, akan selalu ramai diserbu masyarakat.

Upaya percepatan vaksinasi juga terus dikebut pemerintah ke semua kalangan mulai dari kalangan umum, pelajar, lansia hingga kaum disabilitas agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera bisa tercapai.

Di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Dinas Kesehatan terus-menerus melakukan gebyar vaksinasi di sejumlah lokasi. Selain di puskesmas, vaksinasi di Kuningan juga diselenggarakan di beberapa tempat tiap harinya.

Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi di Kabupaten Kuningan untuk tanggal 16-17 September 2021.

Kamis 16 September 2021

- Dinas Perhubungan
Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menjadwalkan kegiatan vaksinasi dengan kuota mencapai 1000 orang. Targetnya, vaksinasi disini menyasar kalangan umum.

- SMAN Lebakwangi, SMK Karnas & SMK Pertiwi
Tiga sekolah tingkat atas ini juga menjadwalkan kegiatan vaksinasi. Untuk SMAN Lebakwangi kuota yang tersedia mencapai 750 orang. Untuk SMK Karnas dan SMK Pertiwi masing-masing menyediakan kuota 2000 orang.

Jumat 17 September 2021

- GOR Ewangga Kuningan
Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar vaksinasi khusus untuk dosis kedua. Di lokasi ini, ada dua sasaran yang bakal mendapat vaksinasi.

Yang pertama ialah pelajar tingkat SMP mulai dari SMP 1-7 Kuningan dengan kuota sebanyak 2110 pelajar. Kemudian yang kedua ialah vaksin dosis kedua bagi komunitas silat Bima Suci.

Khusus untuk komunitas Bima Suci, vaksinasi dosis kedua ini menggunakan jenis vaksin Sinopharm.

Adapun syaratnya, menurut informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi harus membawa foto copy KTP dan sudah berusia di atas 12 tahun.

(bbn/bbn)