Polisi Selidiki Kaitan Boris dan Jamal 'Preman Pensiun' di Kasus Narkoba

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 19:40 WIB
Boris Preman Pensiun Ditangkap Polisi
Boris 'Preman Pensiun' ditangkap polisi. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Nio Juanda Yasin, pemeran tokoh Boris dalam sinetron 'Preman Pensiun', ditangkap personel Satresnarkoba Polres Cimahi lantaran kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. Boris diringkus polisi pada 11 September 2020 di sebuah guest house, kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat itu, Boris diketahui menggunakan sabu dan ganja. Jauh sebelum Boris, Zulfikar pemeran Jamal pada sinetron 'Preman Pensiun', dibekuk polisi karena kasus yang sama. Jamal digerebek polisi di indekosnya, kawasan Cisaranten, Bandung, 27 Agustus 2020.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan pihaknya masih mendalami kemungkinan adanya keterkaitan antara dua kasus tersebut mengingat keduanya berasal dari satu lingkungan pekerjaan yang sama.

"Untuk saat ini masih kita dalami. Karena berkaitan dengan materi penyidikan belum bisa kami sampaikan," ucap Imron, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, Boris bisa mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya bernama Ramayandi yang turut ditangkap pada 11 September. Ramayandi diperintah Boris membeli narkoba itu dari seorang bandar.

"Dia dapat barang ini dari temannya Ramayandi. Si Ramayandi beli barang dari bandar atas nama Resta yang saat ini masih DPO," ucap Imron.

Dari tangan Boris, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu linting ganja bekas pakai, satu bungkus plastik klip bening yang berisi sabu seberat 1 gram, dan satu buah perangkat alat isap sabu.

"Berdasarkan pengakuan dia ini hanya pemakai baru sekitar dua bulan. Nanti akan kita kembangkan lagi," ujar Imron.

Tonton juga Video: 9 Kurir Narkoba Jaringan Malaysia Ditangkap, 20 Kg Sabu Diamankan

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)