Maling Bertopeng Bobol Minimarket di Pandeglang, Rokok Habis Dikuras

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 18:56 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV maling bertopeng bobol minimarket di Pandeglang
Tangkapan layar rekaman CCTV maling bertopeng bobol minimarket di Pandeglang (Foto: Istimewa)
Pandeglang -

Sebuah minimarket di Jalan Gunung Karang, Pandeglang, Banten dibobol maling. Puluhan slop rokok pun dikuras habis dan hanya menyisakan beberapa bungkus yang ditinggalkan di dalam toko.

Menurut informasi, aksi pembobolan ini diperkirakan terjadi pada Senin (13/9) dini hari. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pelaku masuk ke dalam toko sembari menutup mukanya menggunakan topeng saat membobol minimarket.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelaku ini masuk dengan menutup badannya menggunakan kardus terus menggunakan topeng tengkorak dan pakai kupluk di kepala," kata Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Fajar Mauludi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (13/9/2021).

Dari hasil olah TKP sementara, pelaku masuk dengan cara membobol plafon ruangan gudang minimarket. Setelah masuk ke dalam toko, pelaku menguras seluruh slop rokok berbagai merk dan beberapa barang lainnya di minimarket tersebut.

"Tadi pagi petugas sudah olah TKP. Kemungkinan pelakunya lebih dari satu orang dan mereka juga merusak beberapa CCTV di sana untuk menutupi aksinya," terangnya.

Dalam pemeriksaan, pemilik minimarket diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta. Petugas pun saat ini terus menelusuri kasus ini demi bisa memburu pelaku pembobolan minimarket tersebut.

"Kami sudah meminta keterangan dari pegawai sama pemilik tokonya. Rekaman CCTV-nya juga sudah kami kantongi, sekarang sedang kami kembangkan untuk mencari jejak pelakunya," pungkasnya.

(mud/mud)