Sopir Angkot Penabrak Mati Satpam di Sukabumi Ditahan Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 16:03 WIB
Sopir angkot di Sukabumi tabrak satpam
Warga ngamuk saat sopir angkot menabrak satpam di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

R (28), sopir angkot penabrak mati satpam di perumahan Karang Kencana, Kota Sukabumi, ditahan polisi. Pria tersebut menghuni sel tahanan Mapolres Sukabumi Kota.

Penahanan R terkait kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Asep Misbahudin. Satpam itu tewas dengan luka patah tulang di bagian kaki dan tangannya, serta luka bagian kepala.

Sang sopir angkot dikenakan Pasal 311 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) ancaman 12 tahun penjara. "Iya sudah ditahan. Supir angkot sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin, Sabtu (11/9/2021).

Untuk aksi dugaan pencabulan yang dilakukan R kepada perempuan berusia 14 tahun, polisi belum mengambil tindakan. Polisi menunggu adanya laporan terkait hal itu.

"Untuk kasus asusila sampai hari ini belum ada laporan," kata Zainal.

Sejumlah saksi sempat melihat pelaku mesum dengan perempuan di dalam angkot pada malam kejadian atau Selasa (7/9). Hal itu yang memicu warga melakukan penggerebekan dan membuat pelaku panik hingga kabur.

"Jadi mobil itu digerebek sama warga, awalnya mau dibicarakan baik-baik. Namun pelaku menolak dan langsung injak gas muter-muter masuk ke perumahan, setelah itu putar balik ke arah utara pas di tikungan satpam malah ditabrak," kata Wildan Purnama, warga setempat, Selasa (7/9).

Usai menabrak satpam, R kehilangan kendali hingga kemudian terjun ke semak-semak. Saat itulah warga yang berada di lokasi melampiaskan kekesalan dengan merusak angkot hijau bernomor polisi F-1974 OX. Satpam yang ditabraknya itu meninggal.

(sya/bbn)