7 Fakta Kasus Sopir Angkot Mesum Tabrak Mati Satpam di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 10:01 WIB
Angkot Tabrak Mati Satpam
Polisi memperlihatkan angkot yang rusak diamuk warga di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Sopir angkot, inisial R (28), digerebek warga karena kedapatan mesum di perumahan Karang Kencana, Kota Sukabumi. Sejumlah fakta terekam dalam peristiwa itu.

Berikut rangkumannya:

1. Digerebek Warga, Sopir Tabrak Satpam

R diketahui bersama seorang perempuan pada Selasa (7/9) malam. Warga yang melihat itu sempat akan membicarakan baik-baik persoalan itu, namun R panik dan memilih tancap gas menghindari kerumunan warga. Saat itu R menabrak Asep, satpam perumahan.

"Jadi mobil itu digerebek sama warga, awalnya mau dibicarakan baik-baik. Namun pelaku menolak dan langsung injak gas muter-muter masuk ke perumahan, setelah itu putar balik ke arah utara pas di tikungan satpam malah ditabrak," kata Wildan Purnama, warga setempat, Selasa (7/9).

2. Angkot Hancur

Usai menabrak satpam, R kehilangan kendali hingga kemudian angkot dikemudikannya terjun ke semak-semak. Saat itu warga yang berada di lokasi melampiaskan kekesalan dengan merusak angkot bercat hijau bernomor polisi F-1974-OX. Seluruh kaca di kendaraan hancur, bodi angkot itu penyok-penyok.

"Kondisi satpam parah usai ditabrak pelaku, sebelum kejadian nabrak angkot itu memang sempat muter dulu dengan kecepatan tinggi. Masuk ke dalam perum, saat dia kembali memutar ke arah depan warga sudah ngumpul, kehilangan kendali masuk ke semak-semak," kata Afik, warga sekitar.

3. Warga Temukan Celana Wanita

Warga sempat menyeret keluar pelaku dari dalam angkot. Si sopir itu bugil. Warga ramai-ramai menghakimi pelaku. Selain itu, warga menemukan celana dalam wanita di angkot tersebut.

"Warga marah, lalu merusak angkot dan menyeret pelaku keluar dari dalam angkot. Kondisinya telanjang. Jadi dia saat bawa mobil itu telanjang. Setelah itu ya diberi pelajaran sama warga sampai babak belur. Satpam dibawa ke rumah sakit sampai kemudian meninggal," tutur Afik, warga di sekitar lokasi kejadian.

Simak video 'Detik-detik Penangkapan Sopir Angkot yang Tabrak Mati Satpam':

[Gambas:Video 20detik]