Polisi Terapkan Sistem Satu Arah di Kawasan Puncak Bogor

M. Sholihin - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 14:32 WIB
Sistem Satu Arah di Puncak Bogor
Polisi berlakukan sistem satu arah di Puncak Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Setelah sempat memberlakukan sistem ganjil genap sejak pagi tadi, Satlantas Polres Bogor kini memberlakukan sistem satu arah di Jalan Raya Puncak, Bogor. Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor saat ini berlaku untuk kendaraan menuju Jakarta.

Pantauan detikcom, pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas saat ini terpantau masih ramai lancar. Polisi memberlakukan sistem satu arah untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Sementara kendaraan menuju Puncak distop sementara dan harus menunggu sistem one way selesai.

Kendaraan menuju Puncak yang datang dari arah Jakarta via tol Jagorawi, disekat selepas GT Ciawi menuju Simpang Gadog. Sementara kendaraan yang mengarah Puncak melalui Jalan Raya Ciawi, disekat sebelum Simpang Gadog.

"Saat ini kita berlakukan satu arah atau one way arah Jakarta, kendaraan arah Puncak disetop sementara," kata Kanit Turjawali Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (11/9/2021).

Ardian menyebut pemberlakuan sistem satu arah bukan dilakukan karena jumlah kendaraan sudah di atas 50 persen dari kapasitas Jalan Raya Puncak. Namun, pemberlakuan satu arah diberlakukan karena jadwal rutin dilakukan setiap Sabtu.

"One way diberlakukan karena kita jadwalkan setiap Sabtu itu pukul 12.30 WIB. Ini kita permanenkan," tutur Ardian.

"Nanti kita lihat situasinya, sore nanti baru kita berlakukan dua arah kembali. Sekarang arus lalin masih satu arah ke Jakarta. Kira-kira pukul 15.00 WIB arus lalin normal lagi, artinya berlaku dua arah," ucap dia menambahkan.

(bbn/bbn)