ADVERTISEMENT

Vaksinasi Capai 70 Persen, Wawalkot Bandung: Sudah di Atas Target

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 15:13 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Foto: Ilustrasi (thinkstock).
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung terus menggenjot vaksinasi COVID-19. Saat ini vaksinasi telah mencapai 70 persen.

"Dosis 1 kita sudah 71,125 persen dan dosis kedua sudah 45 persen. Sudah 1.390.000. Sudah tercapai bahkan di atas target," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai menghadiri kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).

Dia menyatakan vaksinasi COVID-19 bisa mencapai 1.952.358 pada Desember 2021 mendatang. Hal itu demi terciptanya herd immunity.

"Mudah-mudahan semakin mempercepat target vaksinasi bagi 1,9 juta warga Kota Bandung untuk mencapai herd immunity. Kita terus percepatan, mudah-mudahan dari target kita 100 persen di Desember, kalau saya lihat percepatan vaksinasi ini. Selama vaksin ada Insya Allah tercapai," ucapnya.

Yana menyebut percepatan vaksinasi dilakukan dengan bantuan berbagai pihak. Dari mulai instansi pemerintahan, lintas instansi, organisasi, komunitas warga dan lainnya.

"Hari ini di SMPN 1 Bandung dilakukan vaksinasi untuk semua usia termasuk usia 12-17 tahun," tuturnya.

Yana menambahkan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun terus dikebut karena Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Bandung sudah kembali digelar. Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menangani pandemi COVID-19 di Kota Bandung.

"Vaksin menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi resiko," ujarnya.

(wip/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT