Racuni 2 Anaknya, Ayah di Purwakarta Member Poli Kejiwaan

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 14:04 WIB
Purwakarta -

Pelaku atau ayah yang meracuni dua anaknya masih menjalani perawatan di Ruang Anyelir RSUD Bayu Asih Purwakarta. Pelaku mengalami luka pada bagian lengan dan leher.

Direktur RSUD Bayu Asih Purwakarta, dr. Agung Darwis Suriaatmadja menyatakan pelaku PS tengah menjalani perawatan. Dia juga diketahui meminum cairan sama yang diberikan terhadap kedua anaknya.

"Ya memang sekarang lagi dirawat pasien inisial P di ruang anyelir, memang dia intoksikasi ada racun setelah minum racun nampaknya dia berusaha mengakhiri hidupnya, jadi memang ada beberapa luka di tangan dan di leher tapi secara umum kondisinya bagus," ucap Agung, Rabu (08/09/2021).

Pihak rumah sakit memutuskan membuka medical records (rekam medis) dan ditemukan pasien ini member atau langganan di poli dokter kejiwaan. "Hasil rekam medis itu kami berencana merujuk pasien ini ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung," ungkap Agung.

Dia menjelaskan rekam medis pasien menunjukkan halusinasi pendengaran, dapat dikatakan kondisinya tidak cukup sehat.

"Ini saya sampaikan mungkin hukumannya berbeda, karena kondisinya tidak cukup sehat," ucap Agung.

Disinggung apa yang diminum pasien, Agung menyebut berupa cairan namun tidak tahu cairan apa yang membuat pasien juga diduga keracunan. "Yang pasti cairannya sama seperti yang diberikan kepada kedua anaknya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ayah meracuni dua anaknya yang berusia 3 dan 8 tahun di Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Dua bocah itu terkapar tak berdaya. Usai meracuni sang anak, pelaku berinisial PS ini mencoba bunuh diri.

Kejadian menghebohkan ini berlangsung Senin (6/9) kemarin, pukul 09.00 WIB. "Saya pulang dari pasar lihat anak saya tergeletak, yang satu sempoyongan minta tolong. Masuk kamar, lihat suami sudah berceceran darah," ujar N (27), istri sekaligus ibunya korban, saat ditemui di Rumah Sakit Dian, Purwakarta, Selasa (7/9/2021).

(mso/mso)