Tekan Angka Kriminalitas, Polres Cianjur Bentuk Tim 'Maung'

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 15:56 WIB
Polres Cianjur bentuk tim Maung untuk cegah kriminalitas
Polres Cianjur bentuk tim Maung untuk cegah kriminalitas (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Polres Cianjur membentuk tim khusus untuk menekan angka kriminalitas. Tim yang dinamai Maung Cianjur itu akan rutin berpatroli untuk memberantas dan mencegah tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan tim Macan Cianjur merupakan personil gabungan terlatih yang terdiri dari jajaran Reskrim, Narkoba, Lantas, Intel dan Sabhara.

"Tim ini kita beri nama Macan Cianjur, dengan jumlah personel sebanyak 30 orang," ujar dia di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya personel Tim Maung Cianjur juga dilengkapi senjata untuk menindak tegas oknum-oknum kejahatan baik terkait narkoba maupun kriminal.

"Jika ada oknum yang memang bertindak di luar batas kita tindak tegas, karena anggota ini juga dilengkapi senjata dengan keahlian yang sudah terlatih," ungkapnya.

Menurutnya, selain melakukan patroli, pihaknya juga menerima segala bentuk aduan dari masyarakat yang berkaitan dengan kejahatan.

"Nanti ada kontak khusus supaya masyarakat bisa langsung melapor jika ada kejahatan," ucapnya.

Doni menambahkan, mulai minggu depan tim tersebut sudah mulai bergerak untuk bertugas. "Minggu depan sudah mulai bertugas," pungkasnya.

(mud/mud)