PSK Terjaring Satpol PP, Wali Kota Bandung: Buat Kotor

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 16:12 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Pekerja Seks Komersial (PSK) kembali marak di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan telah meminta Satpol PP untuk menertibkan para PSK.

Seperti diketahui belum lama ini, 8 orang PSK yang mangkal di Stasiun Hall Bandung diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Bandung. Selain yang berasal dari Bandung, mereka didata lalu dipulangkan ke daerah asal di antaranya Sukabumi dan Palimanan.

Oded meminta, agar Satpol PP Kota Bandung terus melakukan penertiban. "Tertibkan saja," tegas Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

Oded menyebut, keberadaan para PSK yang kerap mangkal di jalanan di Kota Bandung, hanya buat kotor. Tidak hanya sekarang, beberapa waktu sebelumnya terus diterbitkan oleh Satpol PP Kota Bandung.

"Dulu juga pernah, tegas, merepotkan kita dan membuat kotor," ujar Oded.

Oded menilai, jika ingin mencari nafkah di Kota Bandung carilah nafkah yang halal. "Kalau cari nafkah ya silahkan, jangan sampai yang kontradiktif," sebutnya.

Oded juga mengimbau kepada para petugas Satpol PP di lapangan, jika melakukan penertiban PSK dan lainnya agar tetap humanis.

"Saya titip ke teman-teman Satpol PP jangan kasar, harus humanis. Tegas, tapi humanis," tambah Oded.

"Buat Bandung kondusif," pungkasnya.

(wip/ern)