Sekolah Tatap Muka di Banten Tinggal Tunggu Instruksi Gubernur

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 19:18 WIB
Poster
Ilustrasi (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Serang -

Pembelajaran tatap muka di Banten rencananya dimulai pada September 2021. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tingkat provinsi dan kabupaten-kota telah sepakat dan tinggal menunggu jawaban dari gubernur.

"Jadi saya sudah membuat laporan hasil rapat dengan dinas kabupaten kota dan Dinas Kesehatan. Itu hari Selasa, laporan lisan sudah saya sampaikan, laporan tertulis sudah saya sampaikan hari ini ke gubernur melalui staf sekretariat," kata Kepala Dindikbud Banten Tabrani kepada detikcom di Serang, Jumat (27/8/2021).

Laporan dan rekomendasi itu adalah sesuai dengan Instruksi Mendagri tentang PPKM Level di Jawa Bali. Bahwa, untuk wilayah Level 3 dan 2 sudah dibolehkan untuk melaksanakan tatap muka secara terbatas.

"Dan dengan begitu maka sesuai dengan kesiapan sekolah maka sekolah bila ada keputusan untuk melakukan tatap muka terbatas sekolah-sekolah harus siap dan pelaksanaannya mempedomani SKB 4 menteri," ujarnya.

Dindikbud berharap setelah PPKM berakhir pada 30 Agustus 2021, gubernur bisa segera memberi arahan ke dinas dan kabupaten kota. Selain itu, kondisi COVID-19 bisa jadi pertimbangan, apalagi jika terus membaik.

"Mudah-mudahan setelah 30 Agustus akan semakin baik levelnya di Banten sehingga semakin menguatkan untuk memberikan izin tatap muka," ucap Tabrani.