ADVERTISEMENT

Mural Mirip Jokowi Ternyata Dihapus Satpol PP Bandung, Ini Alasannya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 15:04 WIB
Petugas dari Kecamatan Bandung Wetan masih membersihkan gambar mirip Jokowi dengan mata tertutup masker di Jalan Prabu Dimuntur, Kota Bandung, Kamis (26/8/2021). Terlihat sejumlah petugas masih mengerik kertas sisa gambar tersebut, kemudian memberikan cat putih.
Mural mirip Jokowi dihapus petugas Satpol PP Kota Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak melakukan hal serupa, terlebih vandalisme di ruang-ruang publik. Serta tidak membuat gambar yang beraroma tendensius.

"Jadi kalau memang mau sosialisasi di tempat yang sesuai, di tempat milik sendiri, bentuknya jangan sampai menimbulkan hal yang bersifat tendensius," kata Idris.

Kemunculan mural pria mirip Jokowi dengan mata tertutup masker menghiasi dinding jembatan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Prabu Dimuntur. Letaknya berada di sisi luar Jembatan Pasupati dan dapat dilihat dengan mudah oleh warga yang melintas.

Sosok pria yang tergambar dalam mural ini berambut poni dan menggunakan baju kemeja putih. Terlihat gambar pria tersebut tengah berpose sambil memegang kening sebelah kanan. Mural tersebut berjejer dengan coretan grafiti lainnya.


(dir/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT