Hari Ini, 6 Ribu Lebih KK di Majalengka Dapat Bantuan Rp 300 Ribu

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 15:53 WIB
Ilustrasi uang
Ilustrasi (Foto: iStock)
Majalengka -

Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memulai penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai bagi warga uang terdampak pandemi COVID-19 dan belum tercover bantuan dari pemerintah pusat. Penyaluran bantuan tersebut mulai dilakukan pada Kamis (26/8/2021).

Data yang didapat dari Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, ada 6.658 kepala keluarga (KK) yang terdaftar menerima bansos berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu selama tiga bulan.

"Disalurkan melalui metode tunai oleh pihak Bank BJB Majalengka dengan teknis penyaluran disalurkan untuk bulan Juli dan Agustus dicairkan di Bulan Agustus dan pencairan bulan September dilakukan di bulan September," kata Kepala Dinas Sosial Majalengka Gandana Purwana dalam keterangannya.

Bansos tersebut sebelumnya dicanangkan Bupati Majalengka Karna Sobahi bagi masyarakat yang belum tercover bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam penyalurannya nanti masyarakat di Kecamatan Argapura, Maja dan Majalengka bakal mendapat menerima bantuan terlebih dulu. Penerima di tiga kecamatan ini harus mengambil bantuan di masing-masing kantor kecamatan.

"Hari ini di Argapura, Maja dan Majalengka. Selanjutnya bergiliran di kecamatan lain, tempatnya dipusatkan di masing-masing kantor kecamatan. Targetnya 1 September selesai," tandasnya.

(mud/mud)