Vaksinasi di Kota Bandung Ditargetkan Capai 70% pada September 2021

Wisma Putra - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 17:08 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Foto: Ilustrasi (thinkstock).
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung optimistis vaksinasi COVID-19 bisa mencapai 70 persen dari target sasaran sebanyak 1,9 juta warga pada September mendatang.

"Sekarang vaksin kita sudah 54 koma sekian persen, kalau ukuran di Jawa Barat terbaik Kota Bandung, kita akan kejar di bulan depan ingin 70 persen," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Pendopo Kota Bandung, Senin (13/8/2021).

Pada September mendatang, Pemkot Bandung akan menggenjot vaksinasi terhadap remaja atau usia anak sekolah. Seperti diketahui, saat ini vakisnasi remaja masih terkendala karena ketersediaan vaksin Sinovac yang terus menipis.

"Nanti yang akan kita genjot anak SMA, SMP atau siswa," ujarnya.

Ema mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya 5.000 dosis vaksin Sinovac sudah sampai ke Biofarma. "Sekarang ini sedang kita upayakan ketersediaan vaksinnya, karena kemarin kita monitor di televisi karena saat ini sudah ada 5 ribu vaksin Sinovac, sudah diterima Biofarma, saya mintakan Bu Ahyani (Kadinkes) untuk berkoordinasi," ucapnya melanjutkan.

"Bandung minta diprioritaskan karena siswa SMP dan SMA di Bandung ada 200-250 ribu," tambahnya.

Menurutnya, jika siswa sekolah di Kota Bandung sudah divaksin, sesuai arahan presiden maka pembelajaran tatap muka (PTM) bisa kembali digelar.

"Kalau itu sudah tercapai, sesuai arahan presiden, kalau vaksinasi bagi siswa sudah clear maka peluang untuk PTM main besar," ucapnya.

(wip/mso)