Heboh di Lebak, Calon Pengantin Wanita Diduga Diculik Mantan

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 17:36 WIB
Ilustrasi wanita yang batal nikah.
Ilustasi calon pengantin (Foto: Getty Images/iStockphoto/PATCHARIN SIMALHEK)
Lebak -

Nasib pilu dialami Ujang dan Upit, warga Rangkasbitung, Lebak, Banten. Anak sulungnya, Delila Pia Julian (20), menghilang saat hendak melangsungkan pernikahan pada Minggu (8/8). Calon pengantin itu diduga diculik pria yang disebut-sebut merupakan mantan kekasihnya.

Kejadian dugaan penculikan ini bermula saat pihak keluarga tidak menemukan keberadaan gadis yang akrab disapa Via itu di rumahnya, Kamis (5/8) pagi. Biasanya, tiap malam Via kerap berada di kamarnya sambil sibuk menuliskan daftar tamu yang akan diundang jelang pesta pernikahannya.

"Hari itu anak saya sudah enggak ada di rumah. Kamarnya kan biasanya tertutup saja, pas dilihat itu terbuka, terus jendela di ruang makan juga ikut terbuka," kata Upit, ibu Via, saat menceritakan kisah anaknya yang hilang itu di kediamannya, Senin (9/8/2021).

Tadinya, keluarga hanya menganggap Via keluar rumah sebentar dan sengaja tak memberi kabar ke yang lain. Menurut keluarga, Via tidak memiliki masalah apapun dengan pihak keluarga dan dengan keluarga calon suaminya yang bernama Heri (29).

Namun setelah lama ditunggu, Via rupanya tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga panik, lalu mencari keberadaan Via ke sejumlah teman-temannya. Namun setelah seharian berkeliling mencari gadis berusia 20 tahun itu, keluarga tak kunjung menemukan Via.

"Enggak ada masalah apa-apa. Sehari sebelum hilang itu Via sama calonnya malahan belanja buat seserahan, itu diantar sama tetehnya si Heri," ujar Upit.

Saat tengah mencari, keluarga mendapat informasi dari teman Via bahwa anak sulung itu diduga sudah dibawa kabur oleh mantan pacarnya, inisial I. Kabar ini diperoleh dari temannya Via yang menyebut bahwa keduanya masih menjalin hubungan diam-diam.