Berharap PPKM Tak Diperpanjang, Walkot Oded: Masyarakat Sudah Lelah

Wisma Putra - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 11:44 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Oded M Danial (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung berharap ada kelonggaran aturan dalam evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang akan digelar Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (9/8/2021).

"Menunggu kebijakan pusat, pak presiden umumkan hari ini. Pak gubernur juga sedang berupaya mengevaluasi seluruh kabupaten kota termasuk di Kota Bandung, harapan terjadi kelonggaran sejalan dalam penanganan COVID-19 terjadi diseluruh Jawa Barat," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Landmark Braga.

Melihat Bad Occupancy Ratio (BOR) dan positivity rate yang terus menurun, pihaknya berharap kepada presiden agar ada kelonggaran di sektor ekonomi.

"Semua memungkinkan, kita inginkan ekonomi bagian utama karena kita kondisinya sedang agak berat, tentunya dengan catatan prokes yang maksimal," ungkapnya.

"Kita tunggu pak presiden, siang ini atau sore ini sampaikan ke publik," tambahnya.

Terpisah Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, PPKM Level 4 tidak diperpanjang.

"Harapan saya, sebagai wali kota tidak diperpanjang. Karena masyarakat sudah lelah," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung.

Oded meminta warga Bandung, agar menjaga protokol yang sangat ketat."Dibalik harapan PPKM tidak diperpanjang, saya mengajak kepada warga Kota Bandung mari kita semangat untuk melaksanakan prokes mumpung hari ini alhamdulillah di Kota Bandung sedang posisi menurun dan sangat terkendali," jelas Oded.

"Dengan prokes yang sangat ketat, harapan tadi PPKM tidak diperpanjang," pungkasnya.

(wip/mud)