Begini Kondisi Pimpinan AKAR Jabar Usai Percobaan Bunuh Diri

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 17:07 WIB
RSHS Bandung
Foto: RSHS Bandung (Muklis Dinillah/detikcom).
Bandung -

Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar berinisial GB dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung usai melakukan percobaan bunuh diri di depan Kantor Pemkot Bandung, Rabu (4/8/2021).

Koordinator Pelayanan Medik, RSHS Zulvayanti mengatakan GB dibawa ke IGD RS sekitar pukul 13.45 WIB oleh PMI Kota Bandung. Ia didiagnosa mengalami trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher.

"Ada kecurigaan percobaan bunuh diri, saat ini kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen dan masih dalam observasi secara ketat," ujar Zulvayanti dalam keterangan resmi yang diterima detikcom.

Ia mengatakan, saat ini kondisi pendarahan di bagian luar pasien telah tertangani dengan balut tekan dan dipasangi infus. Selain itu, GB juga telah dberikan obat-obatan anti nyeri.

Sebelumnya, seorang pria diduga mencoba bunuh diri di depan gerbang kantor Wali Kota Bandung. Pria inisial GB itu ternyata Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar (sebelumnya ditulis Ketua Harian AKAR Kota Bandung).

Identitas tersebut terungkap setelah petugas PMI Kota Bandung menunjukkan foto KTP korban. "Untuk luka, di leher dan perut," kata petugas PMI Kota Bandung Ranting Astanaanyar Andi Yogapratama di lokasi kejadian, Rabu (4/8/2021).

Andi menyebut luka yang ada di leher dan perut korban itu diduga sabetan senjata tajam. "Dugaan pisau, korban di RSHS," ujarnya.

Ciri-ciri yang disebutkan Yoga sama persis dengan perawakan Ketua Harian AKAR Jabar berinisial GB, salah satunya memiliki rambut panjang.

"Iya," tambah Yoga.

Salah satu sekuriti Pemkot Bandung Shandy menyebut korban mengenakan kemeja putih dan celana jins. Ia juga membawa bendera.

"Pakai kemeja putih, celana Levi's, bawa bendera. Benderanya kurang tahu. Bendera kurang tahu juga, terus bawa tas selendang," ujarnya.

(yum/mso)