Pengurus AKAR Jabar yang Coba Bunuh Diri Dirawat di RSHS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 16:44 WIB
Seorang pria diduga mencoba bunuh diri di depan Balai Kota Bandung
Lokasi pria diduga mencoba bunuh diri di Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi membenarkan adanya seorang pria berupaya bunuh diri di depan Balai Kota (Balkot) Bandung. Pria yang mencoba bunuh diri itu inisial GB yang menjabat Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar (sebelumnya ditulis Ketua AKAR Kota Bandung).

"Betul (ada percobaan bunuh diri)," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Sumur Bandung Kompol Septa Firmansyah juga membenarkan adanya dugaan percobaan bunuh diri. Dia memastikan korban masih hidup.

"Percobaan (bunuh diri)," kata Septa.

Saat ini GR dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. "Kondisi pasien secara umum sadar, stabil tanpa menggunakan bantuan oksigen dan masih dalam observasi sangat ketat," kata Koordinator Pelayanan Medik RSHS Bandung Zulvayanti melalui keterangan tertulis.

Aksi dugaan percobaan bunuh diri ini dilakukan GB di Jalan Wastukencana atau depan Balai Kota Bandung yang juga kantor Wali Kota Bandung, Rabu (4/8/2021). Dari informasi yang dihimpun, kejadiannya berlangsung pukul 13.00 WIB.

Belakangan diketahui bahwa GB ini pengurus AKAR Jabar. Identitas tersebut terungkap setelah petugas PMI Kota Bandung menunjukkan foto KTP milik korban.

(bbn/bbn)