Viral Video Angkot Terguling Usai Hindari Pemotor Terjatuh di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 17:53 WIB
Viral video angkot terguling usai hindari pemotor di Sukabumi
Viral video angkot terguling usai hindari pemotor di Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Sebuah angkutan kota (angkot) terguling usai membanting setir saat menghindari pemotor yang tiba-tiba terjatuh. Detik-detik kejadian tersebut terekam dalam CCTV yang kemudian viral di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Dilihat detikcom dari video berdurasi 30 detik itu bermula saat sebuah motor melintas di belakang sebuah mobil. Diduga mengerem kendaraan, motor itu sempat oleng lalu jatuh bersama pengemudinya ke badan jalan.

Hanya sepersekian detik, dari arah berlawanan muncul angkot warna merah yang belakangan diketahui jurusan Kadudampit - Cisaat nyaris melindas pemotor, beruntung sopir anglot membuang setir ke kiri jalan. Roda ban diduga mengenai akar pohon kemudian terguling.

Beberapa penumpang terlihat keluar dari dalam kendaraan umum itu, mereka berlarian dari kaca belakang angkot yang pecah usai terguling. Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota Kompol Rusmadi melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih membenarkan kejadian itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (2/8) kemarin, tidak ada lorban jiwa akibat kejadian tersebut," kata Astuti kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan Astuti, angkot tersebut terguling usai menghindari pemotor yang terjatuh. "Kondisi sopir hanya luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tersebut hanya kerugian materi saja," ujar jelas Astuti.

Kepolisian sendiri sampai saat ini dirinya belum menerima ada laporan pengaduan tentang kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Sepertinya sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan kendaraan angkutan umum dan motor sudah dievakuasi oleh warga," pungkasnya.
Attachments area

(sya/mud)