Tak Hanya Puan, Baliho Airlangga Hiasi Bandung

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 16:37 WIB
Baliho Airlangga Hartato di Bandung
Foto: Baliho Airlangga Hartato di Bandung (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Baliho elite partai PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani 'menghiasi' berbagai daerah di Indonesia. Di Kota Bandung, tak hanya baliho Puan, ada juga baliho Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato. Baliho itu diklaim sebagai persiapan menuju Pilpres 2024.

Pantauan detikcom, Selasa (3/8/2021) sore, baliho Airlangga tersebut dipasang di Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung tepatnya yang mengarah ke Jalan Malabar. Dalam baliho itu selain terpampang wajah Airlangga dan sebuah jargon 'KERJA UNTUK INDONESIA AIRLANGGA HARTATO 2024'.

Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya mengatakan baliho tersebut dipasang oleh kader Partai Golkar. "Kita semua dari DPD Golkar Kota Bandung, para anggota fraksi baik dewan kabupaten kita termasuk DPR RI (yang pasang). Karena sudah menjadi keputusan partai kita akan dukung Pak Airlangga dalam kontestasi Pilpres yang akan datang," katanya via sambungan telepon.

Edwin mengungkapkan, sudah sepatutnya sebagai kader Golkar dukung Airlangga dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. "Wajar dia ketua umum partai, kader partai, masa kita mau dukung yang lain. Mudah-mudahan tidak ada halangan, kita ingin ada perubahan untuk Indonesia," ungkapnya.

Saat disinggung terkait jargon 'KERJA UNTUK INDONESIA AIRLANGGA HARTATO 2024', Edwin menyebut dalam kesehariannya Airlangga terus bekerja untuk rakyat.

"Beliau dikenal sebagai menteri, kita bisa lihat dalam kesehariannya Pak Airlangga fokus dalam tugas negara yang diberikan kepada dia. Beliau bekerja demi bangsa dan negara, baik sebagai menko atau ketua partai," ucapnya.

Selain itu, Edwin menyebut Airlangga memiliki karir politik yang bersih. "Pertama dia ketua umum partai, dengan gagasan yang dipikirin beliau sudah beberapa kali duduk sebagai menteri, sangat berpengalaman dalam persoalan memimpin. Orangnya juga dari skandal. Selama ini Pak Airlangga kita rasakan lurus-lurus aja," ucap Edwin saat disinggung kelayakan Airlangga.

Pihaknya saat ini terus berjuang, untuk mengenalkan demi mendongkrak popularitas dan elektabilitas Airlangga.

"Ini masih perlu didongkrak, kita terus berjuang supaya beliau bisa dikenal, bisa diterima oleh masyarakat, mudah-mudahan saja siapa tahu pada waktunya nanti (terpilih), dulu kan siapa yang tau sama Pak Jokowi," ujarnya.

(wip/mso)