NasDem Jamin Pendidikan 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu Akibat Corona

Dian Firmansyah, Wisma Putra - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 18:56 WIB
Ketua DPW NasDem salurkan bantuan kepada 3 bersaudara yang ditinggal orang tuanya karena meninggal akibat COVID-19.
Foto: Ketua DPW NasDem salurkan bantuan kepada 3 bersaudara yang ditinggal orang tuanya karena meninggal akibat COVID-19 (Dian Firmansyah/detikcom).
Purwakarta -

Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19, tim kemanusiaan dari Partai Politik Nasional Demokrat (NasDem) berikan santunan serta sembako terhadap tiga bersaudara di Kabupaten Purwakarta yang ditinggalkan kedua orang tuanya karena meninggal akibat COVID-19.

Ketiga bersaudara tersebut di antaranya, bernama Risqita Nabillah Wicahyanti (19), Muhammad Fathan Nurhafidz (16) serta M Ikhwanul Azmil Wicahyo (9) warga dari Perumahan Panorama Blok J, RT 89/RW 12, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPD Partai NasDem Jabar Saan Mustofa yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dari kemanusiaan terhadap ketiga bersaudara yang ditinggalkan kedua orang tuanya akibat COVID-19. Pihaknya juga akan menjamin pendidikan tiga bersaudara tersebut hingga selesai kuliah.

"Kemanusiaannya Pak Surya Paloh dan peduli terkait dengan tadi Risqita dan adik-adiknya yang ditinggal orang tua, ibu bapaknya. Kemanusiaan ini tadi sudah saya sampaikan ke Rista maupun yang lain akan menanggung semua biaya pendidikan 3 sampai selesai kuliah," ujar Saan saat mengunjungi kediaman dari tiga bersaudara tersebut, Minggu (01/8/2021).

Bukan hanya itu, Saan juga akan memfasilitasi seluruh kebutuhan dari tiga bersaudara tersebut baik materil maupun moril. Bahkan pihaknya akan memberikan pendampingan psikologis untuk ketiga bersaudara tersebut. Apalagi salah satunya masih anak-anak masih membutuhkan konseling khusus.

"Kita tahu juga tadi kan paling kecil dan tentu memang membutuhkan pendamping, pendamping untuk konseling gimana dalam suasana seperti ini memang menyakitkan agar secara psikologis, mereka terdepan juga bisa bantu juga akan menyiapkan itu jadi saya udah meminta tadi nomor kontak baik ketua RT-nya baik terus tanya sendiri nanti kita akan lakukan untuk konseling," ujarnya.

Dia berharap kondisi ketiga bersaudara bisa diperhatikan secara maksimal. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan anggota dewan yang berada di daerah khususnya di Kabupaten Purwakarta untuk terus intensif melihat perkembangan dari ketiga bersaudara tersebut.

"Kami juga nanti bisa memantau secara lebih intensif ke sini untuk melihat perkembangan terkait dengan apa putra putri almarhum," ujarnya.