Pembunuh Pria yang Mayatnya Penuh Luka Bacok di Pandeglang Ditangkap!

Rifat Alhamidi - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 21:52 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Foto: Ilustrasi (nala edwin).
Pandeglang -

Kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang, Banten memasuki babak baru. Pelaku, kini sudah ditangkap dan telah diamankan di Mapolres Pandeglang.

"Ya, betul. Pelakunya sudah kami amankan, sekarang masih kami periksa di Polres," kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi saat dikonfirmasi detikcom di Pandeglang, Banten, Rabu (28/7/2021).

Berdasarkan informasi, pelaku diketahui bernama Kalil (64). Saat penangkapan, pelaku telah mengakui semua perbuatannya yang dengan sadis membacok tetangganya sendiri Suganda (50).

"Pelaku ini kami amankan di lokasi pesawahan yang tidak jauh dari TKP. Dia tidak memberikan perlawanan terhadap petugas dan sudah mengakui perbuatannya," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga ikut menyita sejumlah alat bukti seperti sebilah golok yang digunakan untuk membunuh korban. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang, Banten digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di gubuk tengah sawah, Senin (26/7/2021). Mayat yang diketahui bernama Suganda (50) itu ditemukan sudah bersimbah darah dan penuh luka bacokan.

Menurut informasi, mayat Suganda pertama kali ditemukan oleh anaknya yang bernama Sadam Husen (25) sekira pukul 06.00 WIB. Polisi kemudian tiba dan melakukan olah TKP untuk mengungkap penemuan mayat di dalam gubuk tengah sawah tersebut.

(mso/mso)