Mantap Euy! Bikers Bandung Bagi-bagi Uang ke Warga Saat PPKM

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 10:53 WIB
Aksi bikers bagi-bagi uang di Jalan Kota Bandung.
Foto: Aksi bikers bagi-bagi uang di Jalan Kota Bandung (Tangkapan layar).
Bandung -

Setelah Dony Salamanan, kini giliran bikers sekaligus motovlog Aris Resmono yang membagikan uang di jalanan Kota Bandung. Uang itu merupakan bantuan untuk warga yang tengah mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM.

Melalui akun Instagram pribadi @arisresmonoo, pria yang hobi dengan otomatif itu membagikan momen saat membagikan uang kepada badut, petugas parkir hingga pedagang.

Ada yang menarik, jika pada umumnya orang yang membagikan uang tangan di atas dan si penerima tangan di bawah. Aris melakukan pemberian uang dengan posisi terbalik, tangan Aris di bawah dan tangan si penerima di atas.

"Senengnya hari ini bisa berbagi, walaupun gak seberapa tapi buat mereka sangat bermanfaat semoga PPKM & COVID-19 ini segera berakhir. Amin," tulis caption @arisresmonoo.

Postingan tersebut mendapatkan banyak pujian dari warganet. Diputar lebih dari 4.000 kali dan dikomentari lebih dari 250 pengguna Instagram.

"Lu keren bang ga ada lawan, semoga diberikan kesehatan selalu, amin," kata pemilik akun @abdulrizalf.

"Respect, cara bagi rezekinya lebih pilih tangan di bawah, daripada di atas, sukses terus," kata @jainimuhamadd.

Saat dikonfirmasi detikcom, Aris mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk membantu warga terdampak COVID-19.

"Tujuan dari kegiatan itu selain saya senang untuk berbagi kepada sesama dan semoga videonya menjadi inspirasi banyak orang untuk berlomba-lomba sedekah dalam kebaikan," kata Aris via pesan singkat, Kamis (22/7/2021).

Aris menyebut kegiatan itu dilakukan di Kota Bandung belum lama ini. Dia membagikan uang kepada warga yang ditemuinya di sejumlah titik. "Daerah Asia Afrika, Jalan Suci dan daerah Kosambi juga," ucapnya.

Dia mengungkapkan tidak harus menunggu kaya untuk bersedekah. Karena Aris juga bukan pengusaha melainkan seorang karyawan.

"Bersedekah itu enggak harus jadi kaya dulu untuk bisa sedekah. Saya juga masih kerja masih jadi karyawan berani sedekah. Harapan saya semoga banyak hal-hal positif yang dilakukan yang bermanfaat bagi sesama apalagi sekarang lagi susah sekali mencari uang. Sedekah kita walau hanya sedikit sangat bermanfaat sekali bagi mereka," katanya.

Ia juga mengajak kepada warga Bandung lainnya untuk tidak ragu dalam bersedekah. "Ajakan saya untuk yang lain jangan ragu untuk bersedekah, karena sedekah tak akan memiskinkan mu dan selalu merendah di hadapan orang," ujarnya.

Saat disinggung, mengapa Aris memilih membagikan uang dengan posisi tangan di bawah dibandingkan di atas. Aris menyebut nasib seseorang tidak ada yang tahu.

"Karna kita enggak akan tau Allah akan menaikkan dan menurunkan derajat seseorang," ujarnya.

Tonton juga Orang-orang Baik di Tengah Pandemi

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)