Yuk Ikut Vaksinasi dengan Keluarga Ikaluin di UIN Jakarta

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 09:56 WIB
Vaksinasi di UIN Jakarta
Kegiatan vaksinasi ini digelar Ikatan Alumni UIN (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta. (Foto: dok.Ikaluin Syarif Hidayatullah Jakarta)
Tangerang Selatan -

Untuk warga di sekitar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), yang dekat dengan kampus UIN Jakarta, bisa ikut vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Alumni UIN (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Sasarannya seribu orang, sudah dibuka mulai dari jam delapan tadi hingga sore," kata penanggung jawab acara vaksinasi, Nurdiansyah, kepada detikcom, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi ini sasarannya adalah alumni-alumni UIN, keluarganya, staf dosen, pegawai UIN, dan warga. Lokasi vaksinasi di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Sejak dibuka pendaftaran pada 18 Juli, kata dia, pendaftar dari pegawai dan alumni UIN membeludak. Tapi, pendaftar baru tetap bisa divaksinasi karena ada peserta yang batal setelah divaksinasi di tempat lain.

"Ada yang batal nanti masuk waiting list, kita masukan ke daftar vaksinasi," ujar Nurdiansyah.

Selain vaksinasi, Ikaluin dan alumni di Grup Kongkow Ciputat juga membuat gerakan BantUIN Nakes. Gerakan bersama ini dibuat untuk meringankan para nakes yang sedang isolasi mandiri.

BantUIN ini telah menyalurkan 550 paket bantuan ke nakes di rumah-rumah dan ke puskemas di Tangsel seperti di Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan daerah yang dekat dengan kampus UIN Jakarta.

Donasi dari gerakan para alumni UIN terkumpul Rp 88 juta lebih. Gerakan ini tetap membuka kesempatan bagi para alumni lain untuk memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan sebagai dukungan dalam penanganan COVID-19 baik itu di Tangsel dan daerah terdekat.

Tonton juga Video: Corona Bakal Jadi Penyakit Musiman, Kepala BIN: Kita Harus Siap

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)