Truk Bermuatan Beras Bansos COVID-19 Terguling di Puncak Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 18:49 WIB
Truk Bermuatan Beras Bansos COVID-19 Terguling di Puncak Cianjur
Truk bermuatan beras bansos COVID-19 terguling di Cianjur. (Foto: istimewa)
Cianjur -

Truk boks bermuatan beras terguling di jalur Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (21/7/2021). Beras yang diangkut truk itu untuk bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat COVID-19.

Truk pelat merah bernomor polisi B-9372-PWQ yang dikemudikan Rusli (43) ini melintas dari arah Bogor menuju Cianjur bersama dua truk lainnya. Sewaktu melaju di kawasan Puncak Ciloto, truk tersebut hilang kendali dan menyerempet dua mobil pikap di depannya sebelum terguling.

"Kejadiannya tadi pukul 14.00 WIB. Jadi posisi mobil truk itu dari arah Bogor menuju Cianjur. Tapi kemungkinan karena rem blong, truk terguling saat melintas jalan menurun di Ciloto," ujar Kepala Desa Ciloto Marwan.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah tertutup badan truk yang membentang di tengah jalan. Namun setelah dilakukan penanganan dan evakuasi pada pukul 16.00 WIB, arus lalu lintas kembali normal.

Menurutnya, truk tersebut membawa beras bansos. Bagian karung beras bertuliskan 'PPKM Darurat COVID-19'.

"Tulisan karung beras itu untuk bantuan COVID-19," ucap Marwan.

Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan

Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Sopir selamat, hanya luka ringan. Untuk penyebab pasti masih didalami, tapi dugaan sementara akibat rem blong," kata Galih.

Terkait muatan truk, Galih menjelaskan, berdasarkan keterangan sopir, beras tersebut untuk bansos dan akan dikirim ke Istana Presiden di Cipanas.

"Keterangan dari sopir begitu, berasnya untuk bansos. Tapi untuk pastinya akan dikonfirmasikan lagi," ucap Galih.

Lihat juga video 'Pengawal Ambulans COVID-19 BPBD Yogya Tabrakan dengan Mobil Boks':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)