Rawat 79 Pasien COVID, Stok Oksigen RS Immanuel Hanya Cukup 2 Hari

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 18:28 WIB
Close-up of medical oxygen flow meter  shows low oxygen or an nearly empty tank
Ilustrasi tabung oksigen (Foto: Getty Images/iStockphoto/Toa55)
Bandung -

Stok oksigen di RS Immanuel Bandung yang sempat habis kini sudah tersedia 2,5 ton berkat bantuan sejumlah pihak. Jumlah tersebut hanya cukup untuk dua hari.

"Kemarin 2,5 ton dan saat ini banyak donasi oksigen tabung yang sudah datang," ucap Legal dan Humas RS Immanuel Bandung Gideon saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Gideon menyebut jumlah tersebut cukup untuk satu hingga dua hari. Hal itu sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh RS Immanuel.

Dia menambahkan berdasarkan hitungan, stok tersebut diklaim cukup. Mengingat ada 79 pasien COVID-19 yang saat ini dirawat di RS Immanuel Bandung.

"Update terakhir 79 pasien (COVID-19)," kata Gideon.

Menurut Gideon, guna mengantisipasi krisis terulang, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak vendor untuk melakukan pengiriman. "Kita dari RS Immanuel nonstop menghubungi vendor melakukan pengiriman," ucap Gideon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara juga mengatakan pihak Immanuel akan terus berkoordinasi dengan Dinkes terkait kondisi tabung gas untuk mencegah kasus terulang. "Mereka update dan lapor kalau ada masalah," tutur Ahyani.

(dir/bbn)