ADVERTISEMENT

Terdampak PPKM, Nelayan-Pedagang di Pulau Biawak Terima Sembako

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 13:37 WIB
Paket Sembako untuk Warga Pulau Biawak Indramayu
Petugas membagikan bantuan paket sembako kepada warga penghuni Pulau Biawak di Indramayu. (Foto: dok,Polres Indramayu)
Indramayu -

Personel Polres dan Kodim Indramayu menyambangi daerah terpencil untuk membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Salah satunya di Pulau Biawak Indramayu.

Sekadar diketahui Pulau Biawak merupakan kawasan konservasi di Indramayu. Terletak di sebelah utara Kabupaten Indramayu, atau berjarak kurang lebih 50 kilometer dari daratan Indramayu. Petugas dari Polres dan Kodim Indramayu itu harus menyeberang menggunakan kapal untuk bisa mengunjungi Pulau Biawak.

Personel dari Satpolair Polres Indramayu turut dikerahkan untuk bisa menjangkau daerah terpencil, termasuk Pulau Biawak. Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengatakan pihaknya membagikan ratusan paket sembako bagi wilayah terpencil. Hafidh mengatakan pedagang di kawasan wisata, salah satunya di Pulau Biawak, terdampak kebijakan PPKM Darurat.

"Jika pada hari normal, mereka berdagang, ada juga yang nelayan. Namun sejak PPKM Darurat penghasilan mereka menurun, makanya kami bagikan sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari," kata Hafidh dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (19/7/2021).

Selain membagikan paket sembako ke pedagang dan nelayan yang berada di wilayah terpencil, personel Polres Indramayu juga membagikan sembako ke masyarakat yang pedagang kecil dan lainnya. Bagi-bagi paket sembako dan imbauan PPKM darurat itu dilakukan pada malam hari.

"Ini bansos paket sembako untuk masyarakat yang terdampak," kata Hafidh.

Sekadar diketahui, Pulau Biawak merupakan kawasan wisata dan konservasi yang masuk Kabupaten Indramayu. Nama pulau ini merupakan identitas dari satwa yang menghuni kawasan tersebut yakni biawak. Untuk bisa mengunjungi pulau tersebut membutuhkan waktu sekitar empat jam.

Lihat juga video 'Kelompok Wanita di Ciamis Bagi-bagi Sembako untuk Warga Isoman':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT