Pria Terobos Jalan dan Usir Polisi di Karawang Minta Maaf

Wisma Putra - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 11:36 WIB
Polisi Karawang Halangi Mobil Penerobos
Polisi mencegat mobil yang menerobos penutupan jalan saat PPKM Darurat di Karawang. (Foto: tangkapan layar video akun @cetul.22)
Karawang -

Insiden penerobosan jalan dan pengusiran polisi di Karawang berujung damai. Pria yang mengusir seorang anggota Satlantas Polres Karawang itu menyampaikan permintaan maaf berkaitan ulahnya.

Kejadian pria usir polisi dan terobos penutupan jalan di pos penyekatan PPKM Darurat ini berlangsung di Simpang McD Galuh Mas Karawang, Kamis (15/7). Video detik-detik peristiwa itu viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan dua pihak tersebut sudah saling memaafkan yang dikuatkan surat pernyataan di atas meterai pada Jumat 16 Juli 2021. Pria berbaju kuning berinisial H, warga sipil berdomisili di Karawang, dan sopirnya, sudah didengar keterangannya oleh polisi.

"Petugas yang ditabrak dalam video sudah membuat laporan polisi. Namun kemudian atas kemurahan hati petugas tersebut, sang pelaku dimaafkan dan membuat surat pernyataan," kata Oliestha dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (19/7/2021).

H yang mengusir polantas dan menerobos jalan tersebut mengaku salah. Ia pun meminta maaf.

"Sementara sudah dimaafkan oleh anggota yang bertugas," kata Oliestha.

Menurut Oliestha, pria itu kesal kepada petugas setelah melihat mobil lain bisa melintas penyekatan, sedangkan mobil ditumpanginya dilarang lewat. "Bersangkutan (H) kesal karena mobil di depannya diizinkan melintas setelah menunjukkan tanda penduduk tinggal di wilayah Galuh Mas. Sedangkan dia (H) tidak bisa menunjukkan tanda penduduk Galuh Mas," kata Oliestha.

Tonton video 'Heboh! Petugas Diusir Pria Saat Cegat Mobil di Penyekatan Karawang':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)