PPKM Darurat Diperpanjang, 60 Ribu Warga Bandung Dapat Rp 500 Ribu

ADVERTISEMENT

PPKM Darurat Diperpanjang, 60 Ribu Warga Bandung Dapat Rp 500 Ribu

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 19:47 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Siti Fatimah
Bandung -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga akhir Bulan Juli 2021. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku tengah putar otak agar tarik ulur antara kepentingan kesehatan dan ekonomi bisa diantisipasi.

"Kita pun sedang putar otak bagaimana caranya menyelesaikan persoalan yang secara tarik menarik seperti kesehatan seperti apa, secara ekonomi seperti apa," kata Oded dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (16/7/2021).

Oded mengungkapkan, dampak dari adanya penurunan pertumbuhan ekonomi itu bukan hanya dirasakan oleh para pelaku bisnis, melainkan juga dirasakan oleh masyarakat kecil.

Oded juga mengaku, kerap mendengar keluh-kesah dari masyarakat yang sangat terdampak dengan adanya pandemi COVID-19.

"Masyarakat yang tergolong masyarakat bawah yang mungkin termasuk masyarakat miskin tapi di luar DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial), ini banyak sekali yang menyampaikan," ungkapnya.

Oded menargetkan tanggal 19-20 Juli mendatang bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Bandung bisa segera dicairkan kepada 60 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). 60 ribu KPM itu berasal dari warga yang tidak termasuk ke dalam DTKS.

"Masing-masing mendapat Rp500 ribu, sehingga jumlahnya sekitar Rp30 miliar, itu yang sedang kita upayakan untuk menghadapi itu semua," pungkasnya.

(wip/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT