Banjir Tawaran Kerja Usai Dipecat Sekuriti, Kuli Cirebon Ini Pilih Ikut Dedi Mulyadi

ADVERTISEMENT

Banjir Tawaran Kerja Usai Dipecat Sekuriti, Kuli Cirebon Ini Pilih Ikut Dedi Mulyadi

Sudirman Wamad - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 19:27 WIB
Bupati cirebon bertemu dengan Sudrajat, kuli bangunan yang dipecat sekuriti
Sudrajat saat bertemu Bupati Cirebon Imron/Foto: Sudirman Wamad
Cirebon -

Sudrajat (24), kuli proyek asal Kabupaten Cirebon, kebanjiran tawaran pekerjaan usai dipecat seorang sekuriti di Jakarta. Sudrajat dipecat lantaran tak mengenakan masker dengan benar saat bekerja.

Usai video pemecatan Sudrajat alias Ajat itu tersebar di jagat maya dan membetot perhatian publik. Sejumlah selebgram dan pejabat langsung turun tangan membantu Ajat. Bahkan beberapa di antaranya menawarkan pekerjaan untuk Ajat usai dipecat dari proyek.

Selebgram @ariefmuhammad dalam unggahannya sempat menawarkan Ajat pelatihan usaha dan memberikan satu cabang unit usahanya untuk dikelola. Kemudian, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi juga bertemu dengan Ajat. Mantan Bupati Purwakarta itu menawarkan Ajat pekerjaan.

"Peristiwa itu (pemecatan Ajat) ternyata membawa jalan baginya untuk bertemu dengan saya di Lembur Pakuan. Saya berikan dia dua alternatif pilihan. Bekerja di Lembur Pakuan, atau berwirausaha di kampungnya," tulis Dedi dalam unggahan instagramnya.

Hari ini, Ajat kembali mendapat tawaran pekerjaan dari Bupati Cirebon Imron. Imron mengaku bakal berkoordinasi dengan Disnaker Kabupaten Cirebon.

"Tadi bincang-bincang. Sekarang tidak ada kegiatan yang pasti. Maka kami akan berupaya salurkan ke pabrik-pabrik. Sekarang memang pabrik lagi libur karena PPKM darurat," kata Imron.

Ajat mengaku sudah memiliki pilihan untuk menyambung hidupnya dan membantu keuangan orang tuanya. Ajat mengaku tertarik dengan tawaran Dedi Mulyadi untuk bekerja di Lembur Pakuan. "Ya pengin ikut Pak Dedi. Tidak tahu kerjaannya jadi apa. Ke Pak Dedi saja," kata Ajat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Video pemecatan Sudrajat oleh sekuriti itu menarik perhatian publik. Usai kejadian tersebut, Sudrajat langsung balik ke kampungnya, Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. detikcom pun menyambangi kediaman Sudrajat alias Ajat. Kepada detikcom, Ajat membenarkan kejadian tersebut.

Ajat menceritakan kejadian yang membuatnya kehilangan pekerjaan itu. Kuli asal Cirebon ini mengaku tak berniat melanggar protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perumahan, atau proyek tempat ia bekerja. Ajat mengaku ia mengenakan masker saat ditegur sekuriti.

"Awalnya saya habis beli es. Habis minum es. Saya pakai masker, tapi tidak menutupi hidung. Ya maskernya melorot karena habis minum es," kata Ajat.

(ern/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT