64.746 Warga Banten Ikut Serbuan Vaksinasi COVID-19

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 10:38 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Foto: Ilustrasi (thinkstock).
Serang -

Polisi dan TNI di Banten ikut membantu melakukan vaksinasi COVID-19 kepada warga Banten. Hingga saat ini telah ada 64 warga yang telah menjalani vaksinasi tersebut.

"Sampai saat ini 64.746 orang yang sudah divaksinasi. Gerai vaksinnya tersebar di tempat umum dan gerai vaksin di polsek Kerjasama dengan TNI dan Dinkes," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi di Serang, Kamis (15/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi oleh Polda akan terus dilakukan selama ada perintah percepatan vaksinasi ke warga. Kepolisian berharap bagi warga yang belum ikut vaksinasi agar datang ke petugas vaksin baik yang dilakukan pemda maupun kepolisian.

"Segera lakukan vaksinasi, Polda dan polres jajaran sudah memfasilitasi bagi yang ingin divaksin," katanya.

Polda Siapkan Gedung Khusus Isoman

Di keterangan sama, Polda Banten juga mengoperasikan tempat isolasi mandiri khsusus anggota polisi dan PNS polri terkonfirmasi di Wisma Dian Bhayangkara di Kota Serang. Ada ratusan lebih personel yang sudah terkonfirmasi di jajaran kepolisian Banten.

"Dengan adanya varian baru banyak anggota kami terpapar. Namun dengan meningkatnya yang terpapar, membuat tempat isolasi mandiri di Banten saat ini terbatas," kata Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari.

Wisma milik Polda ini bisa menampung 30 anggota. Peralatan medisnya sudah disiapkan termasuk tenaga yang membantu.

"Kemudian juga ada anggota dokter yang bisa menghandle untuk rekan-rekan yang terpapar COVID-19. Ada juga tempat berjemur, musala, dapur dan tempat makan. Ini telah kita siapkan demi kesembuhan anggota kami," ujarnya.

(bri/mso)