Cerita Pegawai Bengkel di Bogor saat Temukan Mayat Wanita Terbungkus Plastik

ADVERTISEMENT

Cerita Pegawai Bengkel di Bogor saat Temukan Mayat Wanita Terbungkus Plastik

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 08 Jul 2021 10:30 WIB
Bogor -

Mayat wanita terbungkus plastik ditemukan di bengkel reparasi mobil di Jalan Raden Kan An, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Selasa (6/7/2021). Mayat wanita dengan ciri tato bertuliskan 'RIRIS' itu sudah 5 hari berada di dalam bengkel tanpa seorang pun menyadarinya.

Scurity bengkel bahkan mengaku kaget bukan kepalang ketika sadar bahwa sebenarnya ia sempat tidur dan berjaga di malam hari ditemani mayat dalam boks kontainer.

"Ya apalagi saya, kaget banget pas tahu ada mayat sudah 5 hari di sini. Berarti kan kemarin-kemarin pas saya jaga malam, itu mayat sudah ada di sini. Berarti saya jaga malam ditemenin mayat dong," kata Boy Yuliadi ketika ditemui di bengkel reparasi mobil lokasi temuan mayat wanita dalam boks kontainer, Kamis (8/7/2021).

Baik pegawai bengkel bagian reparasi maupun scurity bukan tidak perduli dengan kontainer boks berisi mayat itu. Kotak besar itu dibiarkan di pojok bengkel karena milik konsumen yang tidak boleh disentuh apalagi dibawa pulang tanpa seijin pemiliknya.

"Selama pengerjaan pengecatan, kotak itu ada di luar mobil, posisinya di pojok sana, (kontainer boks) dikeluarkan sejak hari pertama pengerjaan. Nah kemarin pas tahu itu isinya mayat, kondisi mobil sudah finishing, sudah dicuci," kata Edi, pegawai bagian antar jemput konsumen ketika berbincang dengan detikcom.

"Rencananya mobil mau diambil itu hari Rabu (7/7/2021). Tapi ya itu, sebelum diambil tahunya ada mayat di situ," imbuhnya.

Pria berinisial F yang mengantar mobil itu menyebut bahwa kotak yang ternyata berisi mayat itu sebenarnya akan dibuang. Alasannya, karena isi kotak itu tidak berguna.

"Jadi sebenarnya F (pria pengantar mobil) sudah bilang, (kontainer boks) itu barang nggak terpakai dan mau dibuang. Tapi kan kita tunggu kerjaan selesai, dan tunggu pemilik mobilnya," sebut Edi.

"Tapi kemarin itu (Selasa, 6/7/2021), OB (office boy) penasaran, terus pegang-pegang, pas deket itu ternyata baunya menyengat banget. Kita jadi curiga kan, terus dibuka, ternyata ya gitu, isinya mayat kan, sudah bau banget," kata Edi menambahkan.

Saat ditemukan, mayat wanita berusia 20-40 tahun itu sudah tidak bisa dikenali karena wajah dan bagian depan tubuhnya sudah menjadi tengkorak. Dari hasil autopsi, wanita itu diduga alami penganiayaan dengan bukti adanya tulang yang patah.

Polisi kini masih bekerja mengungkap identitas perempuan naas itu dan memburu pembunuhan keji itu. Sebanyak 10 orang sudah dimintai keterangan sebagai saksi, termasuk WN Korea pemilik mobil.



(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT