PPKM Darurat, Tempat Wisata dan Olahraga di Cirebon Tutup

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 18:19 WIB
Tempat wisata dan olahraga di Cirebon tutup selama PPKM Darurat
Tempat wisata dan olahraga di Cirebon tutup selama PPKM Darurat (Foto: Dok Humas Polresta Cirebon)
Cirebon -

Petugas gabungan memantau pelaksanaan PPKM darurat di tempat wisata dan kebugaran. Petugas mengimbau agar pengelola obyek wisata dan tempat olahraga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama PPKM darurat.

"Saat ini kami melaksanakan pengawasan, penertiban, dan imbauan PPKM darurat. Para pengelola dengan sadar menutup tempatnya sesuai aturan yang ditetapkan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman kepada awak media, Senin (5/7/2021).

Arif bersama anggotanya berkeliling ke sejumlah obyek wisata dan tempat olahraga, seperti kawasan Plangon, Gor Ranggajati, Stadion Ranggajati, dan lainnya. Arif menyampaikan PPKM darurat merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Perlu peran aktif masyarakat dalam menyukseskan PPKM darurat. Masyarakat harus memahami situasi saat ini. Harus meningkatkan kesadarannya untuk tidak beraktivitas keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak," kata Arif.

Pihaknya menekankan keberhasilan PPKM darurat dalam menekan penyebaran COVID-19 sangat bergantung peran masyarakat. Arif memastikan kegiatan-kegiatan pemantauan dan imbauan akan terus dilaksanakan jajarannya bersama TNI, pemda, dan unsur lainnya selama masa PPKM darurat.

"Jika seluruh elemen masyarakat memiliki komitmen yang sama untuk berpartisipasi aktif maka insyaallah PPKM darurat bisa dilaksanakan dengan optimal. Sehingga angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cirebon dapat ditekan dan dikendalikan," kata Arif.

(mud/mud)