Patuhi Prokes! 11 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah COVID-19

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 29 Jun 2021 16:14 WIB
Zona Merah Corona Jawa Barat Ada Di Mana Saja? Ini Sebarannya
Foto: ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Bandung -

Zona merah atau daerah dengan risiko tinggi COVID-19 di Jawa Barat bertambah menjadi 11 daerah, dari sebelumnya dua daerah. Data itu ditampilkan dalam dokumen evaluasi risiko kesehatan masyarakat kabupaten/kota di Jawa Barat dengan perbaruan pada 29 Juni 2021, pukul 11.00 WIB.

11 daerah itu, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok dan Kota Cimahi.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad membenarkan terkait 11 zona merah daerah di Jawa Barat tersebut. "Ya (benar)," ujar Daud singkat saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (29/6/2021).

Dari data yang dihimpun, pada empat kali masa evaluasi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat kerap menjadi zona merah di Jabar. Masing-masing kabupaten tersebut kerap berada di dalam wilayah yang berisiko penularan COVID-19 tinggi.

Dalam dokumen yang melansir data dari laman Bersatu Lawan COVID-19 itu disebutkan bahwa saat ini Jawa Barat masuk ke dalam daerah dengan risiko penularan COVID-19 yang tinggi. Sementara 16 kabupaten/kota lainnya masuk ke dalam zona oranye atau daerah dengan risiko penularan COVID-19 yang sedang.

Simak Video: Ini 20 Wilayah Zona Merah Covid-19, Jawa Tengah Terbanyak!

[Gambas:Video 20detik]




(yum/mso)