Usai Bupati Positif Corona, Sejumlah Pejabat di Majalengka Ikut Terpapar

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 16:54 WIB
Sultan Ingin Jogja Lockdown, Ini Kondisi Kasus Corona di Jogja
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Majalengka -

Usai Bupati Majalengka Karna Sobahi terkonfirmasi positif COVID-19, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini banyak yang ikut terpapar.

Informasi yang didapat detikcom, pejabat yang saat ini ikut terpapar virus Corona diantaranya ialah Sekertaris Daerah Eman Suherman dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Gatot Sulaeman.

"Iya Pak Sekda positif setelah menjalani swab antigen, nanti mau di tes PCR. Pak Gatot juga positif," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi saat dihubungi, Kamis (24/6/2021).

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Suswanto, Kepala Satpol PP Toto Prihatno, Kepala Dinas Kesehatan Harizal F Harahap dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Iding Jaenudin juga diketahui terkonfirmasi positif.

"Kepala Satpol PP, Pak Kadisdik, Pak Kadinkes sama kepala perizinan Pak Iding, itu si yang kami tahu terkonfirmasi positif," ucapnya.

Saat ini menurut Iskandar semua pejabat tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena hampir semuanya tanpa gejala.

Akibat banyaknya pejabat di Pemkab Majalengka yang terpapar Corona termasuk Bupati Karna Sobahi dan istrinya Dedeh Nurhayati, beberapa tempat seperti Pendopo Bupati dan kantor dinas juga membatasi kunjungan tamu.

Di Pendopo Bupati Majalengka misalnya, jika biasanya ada dua pintu yang dibuka untuk akses keluar masuk, saat ini hanya ada satu pintu yang dibuka.

Simak video 'Varian Delta yang Kian Meresahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)