Anak Pertama Positif Corona, Hengky Kurniawan: Padahal di Rumah Saja

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 14:39 WIB
Hengky Kurniawan punya pesan untuk penerima vaksinasi COVID-19 di Bandung Barat
Foto: Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan (Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengumumkan anak pertamanya yang masih berusia 12 tahun dinyatakan positif COVID-19. Saat ini anaknya tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Anak saya yang besar positif COVID-19. Padahal dia itu hanya di rumah saja aktivitasnya, ya seperti baca buku, main game dan kegiatan lainnya," ungkap Hengky kepada detikcom, Kamis (24/6/2021).

Anak pertamanya itu menjalani swab test bersamaan dengan anggota keluarganya yang lain, termasuk Hengky Kurniawan dan stafnya. Namun dari hasil swab test tersebut, hanya anak pertamanya saja yang dinyatakan positif.

"Ceknya kemarin dengan saya dan keluarga juga. Sore sudah ada berita positif jadi anak saya melakukan isolasi di kamar. Bingung juga soalnya hanya dia yang positif, padahal kita kan makan bareng," katanya.

Hengky mengaku belum bisa memastikan dari mana anak pertamanya itu bisa terpapar COVID-19. Sebab selama pandemi COVID-19 ini anaknya jarang beraktivitas di luar rumah.

"Saya agak bingung juga karena anak saya yang besar itu dengan kondisi pandemi dan harus belajar online itu, jarang keluar, dan tidak pernah ada aktivitas di luar," tuturnya.

Saat ini anak pertamanya ada dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan yang serius namun hanya mengalami batuk ringan. Dirinya mengatakan pihaknya sudah memanggil dokter untuk memastikan kondisi anaknya sekali lagi.

"Hari ini kita panggil dokter lagi untuk tes kedua kalinya. Untuk memastikan soalnya kami negatif dan di rumah juga sama-sama," ujar Hengky Kurniawan.

Simak video 'Varian Delta yang Kian Meresahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)