7 Anak Positif Corona, Bupati Purwakarta: Mereka Bergejala Dirawat di RS

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 20:32 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on  COVID-19
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/farosofa).
Purwakarta -

Sebanyak 7 orang anak di Kabupaten Purwakarta positif terpapar COVID-19. Mereka kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi karena bergejala.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan melonjaknya angka kasus aktif ini terjadi dalam dua pekan terkahir atau usai libur Lebaran lalu. Pihaknya juga terus melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Corona.

"Dilihat dari ruangan PICU dan NICU ada 7 anak yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka bergejala sehingga harus dilakukan perawatan di rumah sakit," ucap Anne usai rapat koordinasi penanganan COVID-19, Rabu (23/06/2021).

Anne menjelaskan, dari sembilan tempat tidur yang disiapkan untuk anak-anak, tujuh di antaranya sudah terisi. Adapun sembilan tempat tidur itu terdapat di tiga rumah sakit yang ada di Purwakarta.

Sementara Anne mengeluhkan dengan tingkat kesembuhan yang cukup alot. Hari ini saja angka kesembuhan bertambah hanya 33 orang.

"Kita sedang berusaha meningkatkan angka kesembuhan, karena angka kesembuhan kita agak lambat. Mereka harus kita dorong supaya imunitas meningkat," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data hingga Rabu (23/6) total ada sebanyak ada 1.190 kasus atau bertambah 129 dibanding hari sebelumnya.

(mso/mso)